Home » » Cara Membuat Titik-Titik Otomatis Pada Daftar Isi

Cara Membuat Titik-Titik Otomatis Pada Daftar Isi

Cara Membuat Titik-Titik Otomatis Pada Daftar Isi - Dalam membuat sebuah makalah, buku, ataupun yang lainnya pasti membutuhkan daftar isi, untuk mempermudah pembaca menemukan intisari halaman pada karya tulis yang akan dibacanya. Berbicara mengenai Ms. Word, aplikasi komputer yang satu ini merupakan yang terbaik dalam hal pengolahan kata. Hampir semua orang di dunia dalam mengetik untuk mengerjakan tugas, membuat laporan, ataupun yang lainnya menggunakan aplikasi milik Microsoft ini. 



Cara mudah membuat daftar isi titik-titik rapi dan cepat ini dapat digunakan di Microsoft Word 2010, 2007, dan 2003. Dan, berikut ini adalah tutorialnya.


1. Bukalah Microsoft Word lalu akan muncul lembar kerja yang masih kosong. Sebelumnya, pastikan bahwa menu Ruler telah aktif. Jika belum, silahkan Klik ribbon View lalu centang pilihan Ruler.

2. Setelah itu, ketik Daftar Isi pada awal paragraf yang di-rata tengahkan. Kemudian, pada paragraf kedua ketikkan Kata Pengantar. Lalu, klik pada area Ruler berwarna putih sehingga muncul tanda seperti huruf 'L' yang berwarna hitam. 

3. Lalu doubleklik Tanda "L" Tersebut maka akan tampil menu Tabs.



4. Setelah Klik Tombol "OK", letakan kursor di akhir tulisan (KATA PENGANTAR) > lalu tekan tombol "Tab" Pada keyboard, maka akan tampil titik-titik secara otomatis seperti tampilan berikut.




Untuk selanjutnya kamu hanya menekan tombol "Tab" saja untuk membuat tulisan baru. Selamat mencoba!!!

0 komentar:

Post a Comment