Home » » Cara Memperbaiki Masalah Komputer Mati Sendiri

Cara Memperbaiki Masalah Komputer Mati Sendiri

Cara tanpa pusing mengatasi computer yang mati sendiri. bagi kamu yang pernah merasakan ketika kamu lagi asik-asik main didepan computer tiba-tiba computer kamu mati sendiri ataupun restart sendiri. nah padahal ga pencet yang aneh-aneh kok bisa. Lalu pas dinyalain ulang ga bisa booting aduhh... Jangan panic, disini saya akan bagikan cara mengatasi masalah seperti di atas dan  kamu juga bisa sedikit banyak mengerti dan mempelajari masalah yang terjadi pada computer kamu apabila terjadi kerusakan seperti di atas sehingga  kamu tidak perlu langsung di bawa keservis computer .

Ok langsung saja kita cara memperbaiki masalah computer mati sendiri dan apa penyebabnya:

  • Yang pertama cek power suplly karena power supply adalah sumber listrik yang akan mengaliri listrik ke komponen yang ada di CPU, mungkin penyebab computer mati mendadak ada kabel power yang terputus.
  • Computer terlalu panas. Computer itu ga jauh beda sama mesin, jadi ketika computer kamu sudah panas yang berlebih mungkin kamu harus memperistirahatkan sejenak computer kamu. Karna bisa jadi computer yang terlalu panas akan otomatis restart sendiri atau bisa langsung mati sendiri. bagi kamu yang suka berlama-lama di depan computer, kamu juga bisa melepas cover pc bagian samping sehingga panas bisa langsung keluar dengan cepat. Dan pastikan juga putaran Fan (kipas) pada CPU dan selalu bersihkan debu di dalam CPU khususnya pada sirkulasi udara pada computer.
  • Virus, mungkin penyebab computer kamu mati sendiri adalah computer kamu sudah terserang virus. Jadi kamu harus pakai antivirus dan selalu update antivirusmu untuk mencegah serangan virus-virus baru.
  • RAM kotor. Bisa jadi RAM pada computermu kotor dan menyebabkan error. Dan cara mengatasinya kamu bisa bersihkan ram dengan penghapus. Dengan gosok pelan-pelan pada bagian tembaganya, lalu pasangkan kembali dengan hati-hati.
  • hardware tidak kompatible. hardware yang baru dipasang terjadi error. ini mungkin dikarenakan hardware tersebut tidak kompatible dengan type PC sobat. cara mengatasi : coba lepas hardware yang terakhir dipasang dan pastikan bukan hardware tersebut yang menjadi penyebab error.



Tambahan : jika sobat sudah mengikuti semua langkah diatas tapi masalah belum teratasi coba lepas baterai CMOS pada motherboard yang bentuknya seperti baterai jam dan ukuarannya yang agak besar dan pasangkan kembali. Jika tidak berhasil juga mungkin windows kamu crash maka coba install ulang PC kamu.

Demikian semoga membantu dan bermanfaat untuk kamu-kamu semua.

2 komentar:

  1. baca baca kurang ilmu.!

    Terima Kasih search nya.!

    ReplyDelete
  2. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete