Home » , » Tools Cara membuat Flowchart atau Alur Logika Program dengan Mudah

Tools Cara membuat Flowchart atau Alur Logika Program dengan Mudah

Bagi kamu yang kuliah di jurusan sistem informasi atau yang berhubungan dengan komputer pasti tidak heran jika mendengar flowchart. Ya, Jika anda membuat program tentu hal yang harus kamu lakukan adalah membuat alur cerita program yang kamu buat agar program yang kamu buat lebih terstruktur. Mungkin, untuk sebagian orang masih bingung membuatnya karena begitu banyaknya
bentuk atau simbol flowchart yang harus dibuat sehingga sangat mengesalkan untuk membuatnya. Tapi, tenang aja. saya akan membagikan tools yang bisa kamu gunakan untuk membuatnya, sehingga tidak pusing-pusing untuk membuatnya.



1. Microsoft Visio: Mirosoft Office Visiao adalah sebuah program diagram komersial untuk Microsoft windows yang menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram. Dan ini sangat cocok untuk membuat flowchart diagram disini.

2. Gliffy Flowchart: Glify adalah alat flowchart diagram yang memudahkan untuk membuat flowchart diagram secara online. hanya dengan drag and drop bentuk dan garis-garis dari library yang ada dan kamu bisa membuat flowchart lebih profesional dengan gratis, dan tanpa instalasi.

3.Google Docs: Selain membuat kamu juga bisa berbagi pekerjaan anda secara online dan mengakses dokumen dari mana saja. mengelola dokumen, spreadsheet, presentasi, dan survei bisa dilakukan disini.

4. Creately: Creately adalah software flowchart berbasis web untuk membuat flowchart yang bagus, worklow diagram, proses flow diagram dan data flow diagram.

5. Flowchart.com: Flowchart.com adalah multi-user, real-time fllwchart yang berkolaborasi dengan layanan online.Membuat flowchart menjadi mudah. kamu dapat berkolaborasi  dengan teman-teman kamu secara real-time.


Mungkin itu saja tools yang dapat membantu anda dalambuat membuat flowchart atau alur logika program. selamat mencoba...

0 komentar:

Post a Comment